Friday, July 21, 2017

STAHN TP Palangka Raya: Adakan Orientasi Jurnalistik Mahasiswa


sintungtelu.blogspot.co.id - Peran penting dan staregis Pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri sebagai bagian dari sistem pendidikan nasional adalah untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan meningkatkan daya saing bangsa dalam menghadapi tantangan kedepan yang makin pesat sehingga diperlukan SDM yang mampu mengembangkan ilmu di bidangnya untuk kemajuan peradaban serta kesejahteraan manusia.

Tridharma Perguruan Tinggi adalah kewajiban untuk menyelenggarakan penelitian, pengabdian pada masyarakat dan salah satunya adalah menyelenggaakan pendidikan sebagai usaha sadar untuk mengembangkan potensi diri mahasiswa yang dalam hal ini Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri (STAHN) TP Palangka Raya mengadakan kegiatan Orientasi Jurnalistik Mahasiswa (OJM) yang diselegarakan di Aula Kegiatan Mahasiswa pada hari Sabtu (22/7/17).

Dihadapan sekitar 90-an lebih mahasiswa yang mengikuti kegiatan OJM, Wakil Ketua STAHN TP Palangka Raya Bidang Kemahasiswaan Budi Widodo, SH, M.H mengharapan kegiatan ini mampu meningkatkan kemampuan dan pemahaman mahasiswa tentang dunia Jurnalistik sebagai peluang untuk meningkatkan SDM terkhususnya di dunia kerja, karena dunia kerja tidak harus menjadi seorang PNS.

Kegiatan OJM yang menghadirkan I Wayan Agus Purnomo, SH dari Tempo Media Group, Zainal Abidin Kepala LKBN Antara Biro Kalteng dan Albert M Sholeh, SS Pimpinan Redaksi Harian Kalteng Pos, mengangkat tema “Melalui Kegiatan Orientasi Jurnalistik Mahasiswa Kita Tingkat Pemahaman Mahasiswa Tentang Dunia Jurnalistik”.


Kegiatan ini pula diharapkan mampu mengembangkan skill dan kemampuan mahasiswa dalam dunia Jurnalistik, sehingga menjadi jurnalis yang profesiol mampu mencari, mengelola dan menyaring berita yang ada pada dewasa ini, sehingga menjadi informasi yang memiliki manfaat dan berdaya guna. (#MR) Editor (#RAI)

No comments:

Post a Comment