Tuesday, August 15, 2017

Bundaran Besar Membludak Umat Hindu Ikut Ramaikan Pawai Budaya HUT RI 72

sintungtelu.blogspot.co.id Masyarakat Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah mengadakan Pawai Budaya dalam rangka Semarak menyabut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 72 Tahun di jantung Ibu Kota Provinsi Bundaran Besar Palangka Raya pada hari Selasa (15/8/17).

Rute Pawai Budaya 2017 kali ini mulai star di depan Istana Isen Mulang dan Bergerak mengelilingi Bundaran Besar, lalu masuk belok menuju Jl. Yos Sudarso, yang kemunidian menuju Jl. M. Husni Thamrin, lalu belok menuju Jl. G. Obos arah bundaran kecil dan terakhir berbelok menuju Jl. Imam Bonjol dan berakhir Finish.

Penampilan yang beragam dari setiap Ormas, Kelembagaan, Sekolah dan Perguruan Tinggi yang hadir ikut meramaikan Pawai Budaya bersama Gubernur Kalteng dan seluruh pejabat tinggi lainnya, Nampak terlihat beberapa barisan peserta menarik simpatik masyarakat yang ikut menonton meramaikan kegiatan.

Selogan Kerja Bersama Bersama Bekerja pada HUT RI ke 72 Tahun dikemas dengan semangat gotong royong diperlihatkan oleh seluruh perserta yang mengikuti pawai budaya tersebut salah satunya peserta dari umat Hindu yang Nampak melirik banyak penonton dan para pejabat tinggi provinsi dan kota.


Salah satunnya yang terlihat menarik perhatian masyarakat banyak adalah barisan Kereta Sri Jaghanatha, Patung Raksasa Ogoh-ogoh yang dibawa oleh Pemuda Pemudi Hindu, Para Penari Dayak dengan kostumnya yang khas dan banyak lagi dari perserta yang ikut memberikan ragam ke khasannya masing-masing. Nampak hadir juga mahasiswa dari STAHN-TP Palangka Raya ikut serta memeriahkan Pawai Budaya Kali ini. (#RAI)


Lebih Lengkap Isi Blog Klik Disini

Baca Juga:







No comments:

Post a Comment