Monday, August 7, 2017

Mengenal Internet

Internet (Interconnected Network) adalah sebuah sistem komunikasi global yang menghubungkan komputer-komputer dan jaringan-jaringan computer di seluruh dunia menjadi sebuah jaringan computer yang sangat besar. Karena merupakan sebuah jaringan, maka sebuah komputer yang terhubung ke internet berarti terhubung dengan semua komputer di seluruh dunia yang juga terhubung ke internet. Semua computer yang terhubung ke internet dapat mengakses semua informasi yang terdapat di dalamnya secara gratis.

Internet merupakan dunia tanpa penguasa, artinya semua orang mempunyai hak yang sama di internet, internet merupakan dunia yang bebas dimasuki tanpa perikat aturan Negara tertentu dan tidak dibatasi wilayah territorial Negara tertentu.

Baca juga Usia Google Sekarang

Internet dapat digunakan sebagai sarana pertukaran informasi dari saru computer ke computer lain tanpa dibatasi jarak fisik kedua computer, dua computer yang sama-sama terhubung internet dapat saling berkomunikasi satu sama lain atau mempertukarkan data dan informasi. Akses dan pertukaran informasi tersebut dilakukan dalam waktu relatif cepat.

No comments:

Post a Comment