Wednesday, August 9, 2017

Cara Membuat Blog GRATIS !!!

sintungtelu.blogspot.co.id Blog adalah sebuah media web online yang umumnya digunakan sebagai sarana untuk mengungkapkan dan mengekspresikan pikiran, emosi, dan sikap seseorang atau kelompok dan juga sebagai saran berbagi sebuah informasi bagi pembaca. Blog bisa menjadi jawaban atau kebutuhan interaksi sosial dan aktualisasi dari seseorang untuk menunjukkan eksistensinya sebagai manusia dari waktu ke waktu.

Dalam sehari-hari kita bisa menggunakan blog ini untuk mengekspresikan apa yang kita rasakan tentang segala sesuatu hal, kegiatan yang sedang kita lakukan atau prestasi yang kita raih sehingga semua orang dapat membacanya dan dapat memberikan berbagai tanggapan. Banyak sekali situs yang menyediakan fasilitas blog ini salah satunya adalah www.blogspot.com.

Blog sendiri bagi saya adalah salah satu tempat menyalurkan hobby dan belajar untuk merangkai sebuah kata-kata yang bermanfaat untuk pembaca, sebenarnya banyak orang yang menggunakan blog untuk lahan bisnis, entah itu untuk jualan online dan lain sebagainya, walau yang membaca blog saya sedikit tapi saya tetap semangat untuk membagikan beberapa ilmu yang mungkin bermanfaat untuk pembaca, salah satunya artikel ini yaitu Cara Membuat Blog GRATIS.

Jika anda salah satu orang yang ingin membuat sebuah blog gratis dan mudah untuk di gunakan anda tidak salah alamat, silahkan baca sampai habis langkah-langkah yang akan saya sajikan ini, walaupun tulisan ini sedikit kesana kemari kata-katanya tapi saya akan mencoba memberikan yang terbaik. Saya ingatkan sebelum mulai sediakan dulu akun google anda seperti punya saya sebagai contoh menggunakan akun ini risyandoabeiar@gmail.com.




1. Pertama-tama buka halam pencarian seperti biasa lalu ketik blogspot atau langsung Klik  Disini;


2. Kedua anda bisa mengklik alamat blogspot yang muncul paling atas;


3. Ketiga anda akan disuguhkan halaman seperti ini, lalu klik Create You Blog;



4. Keempat masukan akun Google yang akan anda buatkan blog;



5. Kelima akan muncul laman seperti ini, klik buat profil Blogger terbatas;



6. Keenam Isi Nama Tampilan, lalu klik lanjutkan ke blogger;


7. Ketujuh klik buat blog baru, contoh tampilan bias lihat digambar;



8. Kedelapan, isi nama Judul kalau di contoh saya isi ST da nisi juga alamat blog anda kalau di contoh saya isi BelajarST.blogspot.com, setelah itu pilih tema blog yang anda inginkan seperti contoh saya memilih tema perjalanan;



9. Kesembilan anda akan disuguhkan tampilan halam bekerja blog anda, artinya blog anda sudah berhasil dibuat, jika anda berhasil sampai tahap ini, saya ucapkan selamat ya “hehehee”. Untuk melihat blog anda klik lihat blog;



10. Setelah anda mengklik lihat blog akan muncul  halaman blog anda sekilas seperti dibawah ini, dibawah ini blognya masih kosong karena baru dibuat.



Itulah beberapa langkah untuk membuat blog, semoga artikel Cara Membuat Blog GRATIS !!! ini bermanfaat untuk pembaca terutama anda yang sekarang lagi membaca, tahap selanjutnya silahkan anda isi sedemikian mungkin blog yang baru dibuat. Silahkan share/bagikan artikel ini jika bermanfaat, ayo budayakan share ilmu yang bermanfaat dan berguna untuk orang lain, bagi yang share saya doakan ilmu pengetahuan dan segala rezekinya bertambah, Sahie. (#RAI) 

No comments:

Post a Comment