Wednesday, August 23, 2017

Ini cara Mahasiswa Hindu UPR menyambut MABA Tahun Ini

sintungtelu.blogspot.co.id Perhimpunan Mahasiswa Hindu yang sering di singkat dengan PMH adalah satu-satunya UKM Hindu yang ada di Universitas Palangka Raya, selain menjadi wadah pemersatu Mahasiswa Hindu di lingkungan kampus, Organisasi Kampus ini juga berperan dalam memperkenalkan keragaman yang dimiliki oleh Hindu dari kegiatan-kegiatannya.

Orientasi Mahasiswa Baru (Omba) Universitas Palangka Raya menjadi sasaran PMH dalam menghimpun seluruh Mahasiswa Baru (Maba). Partisipasi dari teman-teman Mahasiswa Hindu UPR yang tergabung di PMH dalam kegiatan Omba, sangat membantu dalam hal di saat-saat Isoma (Istirahat Sholat dan Makan) para Mahasiswa Baru. Dalam bimbingan kerohanian saat Isoma mereka mengadakan Basarah Sembhyang bersama.


Menurut salah satu Mahasiswa Hindu Nina Lestari yang menjadi bagian dalam menyambut Maba yang beragama Hindu ini mengatakan bahwa Maba tahun ini sekitar 170 an lebih mahasiswa baru yang beragama Hindu dan lebih banyak dari pada tahun yang lalu.

“Omba Universitas sudah berakhir, selanjutnya adalah Omba Fakultas selama satu minggu lamanya, dan di setiap Fakultas sudah ada perwakilan dari PMH jadi mahasiswa Hindu setiap fakultas ada yang mendampingi” Tutur Nina mahasiswa jurusan akutansi ini saat dihubungi via telpon (24/8/17).


Sejalan dengan informasi yang di himpun, Irvan Sahensa juga menuturkan “Omba Univesitas kita dari PMH di izinkan untuk mengenalkan UKM saat Isoma. Begitu juga ketika Omba Fakultas PMH akan melayani mahasiswa ditiap Fakultas” Ujar Mahasiswa yang akan masuk semester 7 ini (24/8/17).

Nina juga menambahkan bahwa dalam waktu dekat PMH akan adakan kegiatan Keakraban dan Tirta Yatra bersama Mahasiswa Baru, yang mana kegiatan seperti ini menjadi rutinitas mereka lakukan di setiap tahunnya “Untuk kegiatan Keakraban direncanakan sekitar bulan September dan untuk Tirta Yatra November nanti” Tambah Nina. (#RAI)


Lebih Lengkap Isi Blog Klik Disini

Baca Juga:

No comments:

Post a Comment