Thursday, August 17, 2017

Doa Bersama Umat Hindu Kalteng & Korem 102/PJG untuk Indonesia

sintungtelu.blogspot.co.id Umat Hindu yang ada di Kalimantan Tengah dalam mengisi hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 tahun mengadakan doa bersama dalam rangka HUT Ke 72 RI bersama Korem 102/Panjung Panjung di Balai Basarah Hindu Kaharingan Jl. Tambun Bungai Palangka raya.

Doa bersama kali ini bertajuk Indonesia Lebih Kasih Sayang 17 17 17 sudah berlangsung di beberapa Rumah Ibadah lainnya, seperti untuk umat Islam di Masjid Nurul Islam, Protestan di GKE Maranata, Gereja YHS dan Gereja Barigas, Katholik di Gereja Katedral, Budha di Vihara Avalokateswara dan untuk Umat Hindu di laksanakan di Pura Pitamaha dan Balai Basarah Hindu Kaharingan.


Nama 17 17 17 doa bersama yang terpampang jelas di spanduk membuat sebagian orang bingung dengan maksud tulisan itu, penjelasan dari tulisan nama 17 17 17 dipilih karena kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 17 pukul 17.00 tahun 2017.

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh umat Hindu dan Lembaga Hindu kali ini mengadakan doa bersama dengan tata cara Hindu Kaharingan dan untuk tata cara Hindu pada Umumnya atau Hindu Bali sudah dilakukan pada Hari rabu, (16/8/17) atau bisa di sebut dengan malam Kamis.


Menurut informasi yang dirilis oleh CNN Indonesia Rabu, (16/8/17) kegiatan tersebut digagas oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmatyo, kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen TNI Wuryanto menuturkan “Kenapa lebih kasih sayang, (karena) saat ini di usia 72 tahun ini sudah ada benih-benih perpecahan, kemudian pertentangan antara golongan, upaya adu domba, dan lain-lain, sehingga diusahakan dengan bedoa bersama ini Indonesia akan lebih kasih sayang antar masyarakat” kata Wuryanto saat dihubungi oleh CNN Indonesia.


Suandi, S.Pd Salah satu pemuda Hindu yang mengikuti doa bersama, yang juga Alumni STAHN TP Palangka Raya mengatakan “lebih bagus lagi kalau dilakukan secara rutin setiap tahun, karena dengan do’a bersama bisa menambah rasa nasionalis di kehidupan berbagsa dan bernegara” tutur Suandi saat ditemua di Balai Basarah Hindu Kaharingan malam itu (17/8/17). (#RAI)

Lebih Lengkap Isi Blog Klik Disini

Baca Juga:


No comments:

Post a Comment