Monday, August 7, 2017

Mesin Pencari Tertua Ternyata bukan Google

Sumber Gambar : http://hayteknologi.blogspot.co.id
sintungtelu.blogspot.co.id - Google salah satu mesin pencari yang sangat dikenal oleh kalangan pengguna internet, hampir disetiap alat elektronik komunikasi orang-orang menemui namanya google, sebagai mesin pencari atau mesin penelusur dalam bahasa inggrisnya Search Engline yang sering kita gunakan untuk menelusur sebuah alamat web atau mencari sebuah informasi dari dokumen-dokumen yang tersedia.

Ternyata google yang didirikan pada tahun 1998 bukanlah alat pencari tertua meski dia sebagai mesin pencari yang popular sekarang ini, dari beberapa sumber yang saya dapatkan, yang merupakan mesin pencari tertua masih aktif sekarang adaalah Lycos yang dibuat di Carnegie Mellon University pada Mei 1994.

Setalah kemunculan Lycos, segera setelah itu, banyak mesin pencari yang bermunculan dan bersaing merebut populeritas. Menurut Wikipedia Lycos adalah mesin pencari dan portal web yang informasinya banyak berorientasi pada hiburan dalam arti yang luas.

Proyek Lycos yang memiliki kelebihan mudah digunakan dan mudah menemukan website ini di perkenalkan pertama kali oleh Michael Loren Mauldin ini merupakan mesin pencari yang paling dikenal di Amerika Serikat top ke 25, Lycos  juga mendapat peringkat ranking 5 dalam hal portal internet, setelah yahoo, MSN, AOL dan MySpace, nah itulah sedikit ulasan tentang Mesin Pencari Tertua Ternyata bukan Google semoga bermanfaat, silahkan di share/bagikan demi sebuah informasi yang bermanfaat. (#RAI)

Baca Juga:

No comments:

Post a Comment