Monday, August 14, 2017

Tips Membuat Huruf di WhatsApp Cetak Tebal, Miring dan Coret

sintungtelu.blogspot.co.id Beberapa waktu yang lalu saya pernah membagikan Tips Menggunakan WhatsApp di Laptop dan sekarang saya sedikit bagikan beberapa yang mungkin masih banyak pengguna WhatsApp belum tahu dengan fitur-fitur baru yang di rilis oleh WhatsApp seperti Membuat Huruf di WhatsApp anda dengan format Cetak Tebal, Miring, Bercoret, Perpaduan Tebal Miring dan Perpaduan Tebal Miring Coret, meskipun WhatsApp tidak menyediakan menu bar khusus seperti aplikasi MS Word dan sejenis lainnya. Untuk membuat format Teks tulisan seperti itu dibutuhkan beberapa trik atau kode yang simple digunakan dan mudah kita ingat. Silahkan simak Tips-Tips yang bisa anda coba dibawah ini.


Berikut Tips-Tips Membuat Huruf di WhatsApp Cetak Tebal, Miring dan Coret;

1. Cetak Tebal (Bold)
Langkah yang lakukan untuk membuat format teks cetak tebal, caranya simpel tambahkan tanda (*) di depan dan di belakang teks yang anda inginkan, sebagai contoh; *Sintung Telu* ketika anda mengirim akan otomatis font atau format teks akan berubah.

2. Cetak Miring (Italic)
Langkah yang bisa anda lakukan untuk membuat format teks di WhatsApp cetak miring, caranya simpel tinggal tambahkan tanda (_) di depan dan belakang teks yang anda inginkan, sebagai contoh _Sintung Telu_ ketika anda mengetik kode tersebut otomatis format teks akan berubah.

3. Teks Coret (Strikethrough)
Langkah yang bisa anda coba untuk membuat format teks coret adalah dengan menambahkan tanda (~) di depan dan belakang teks yang anda inginkan, sebagai contoh ~Sintung Telu~ ketika anda engetik kode tersebut otomatis format teks akan berubah.

4. Kombinasi Cetak Tebal & Miring

Untuk format teks kombinasi cetak tebal dan miring adalah dengan cara menabahkan tanda (_*) di depan dan di belakang teks, sebagai contoh _*Sintung Telu*_ ketika anda mengetik kode tersebut secara otomatis teks akan berubah.

5. Kombinasi Cetak Tebal, Miring & Coret

Untuk kombinasi ini hamper sama saja, anda tinggal menambah tanda (~_*) di depan dan belakang teks, sebagai contoh ~_*Sintung Telu*_~ ketika anda mengetik kode tersebut maka secara otomatis teks akan berubah.

Nah itu dulu Tips yang bisa saya berikan tentang Tips Membuat Huruf di WhatsApp Cetak Tebal, Miring dan Coret semoga tips ini bermanfaat dan bisa membantu anda memaksimalkan pemanfaatan fitur-fitus yang disediakan oleh WhatsApp, silahkan share/bagikan. (#RAI)

Lebih Lengkap Isi Blog Klik Disini

Baca Juga:


No comments:

Post a Comment